Powered By Blogger

Jumat, 15 Oktober 2010

My hobby is making Blackforest

Aku amat sangat suka kue Blackforest, dan aku ingin sekali bisa membuat kue blackforest sendiri, dan akhirnya aq mencoba-coba membuat kue blackforest.
Berawal dari iseng-iseng membuat kue blackforest yang resep nya dari mamah qu setahun yang lalu, aku mencoba membuat kue blackforest pertama kali dalam sejarah hidup q, pertama-tama awal membuat kue blackforest, aq mengalami banyak kegagalan,  ya namanya juga baru coba-coba..tapi hasil yang di dapatkan tidak sesuai dengan apa yang di harapkan, kue nya BANTET,oooohh Nooooo!!! tapi walaupun kuenya terlihat tidak mengembang alias BANTET, tapi rasanya Enak kok...Siiipppp deh pokoknya..

kue blackforest  yang pertama kali q buat :



 Adonannya bantet bgt..tapi biarlah..luarnya tidak terlihat tapi rasanya enak pastinya..nilai plus wat aq horeeeeeeee.......kenapa aq bilang kue buatan q enak karena dari hasil survei yang di adakan di rumah sendiri seperti  mamah q (orang yang nyobain kue pertama buatan q) katanya enak..waaah bangga donk diri ini..dan q  jg suruh adik q yang masih TK cobain katanya adik q : enaaaak ka ( Anak kecil gak pernah bohong looohh )..dan akhirnya aq mempunyai rasa percaya diri yang LEBIH TINGGI lagi dalam membuat kue blackforest untuk selanjutnya,selanjutnya dan selanjutnya...AMiiiiinn..

Setelah mengalami kegagalan pada kue blackforest pertama aq mencoba membuat kue untuk kedua kalinya...membuat kue kedua dengan amat sangat hati-hati, takut kuenya tidak mengembang lagi...dan setelah adonan kue selesai di buat, saatnya di masukan ke dalam oven dan tunggu sekitar 20-30 menit, selain di masukan kedalam oven ternyata adonan kue blackforest jga bisa di kukus loohh..rasanya ternyata tidak kalah enaknya dengan kue yang di matangkan di dalam oven..Bisa di coba kok..waktu sudah menunjukan kue sudah matang, dan segera angkat kue dari dalam oven...Waktunya Menghias kue blackforest dengan Coklat block, white cream, selai strawberry or blueberry tergantung selera juga siiiih, lalu untuk pemanis di atasnya kita beri cerry atau strawberry..yang hasilnya Parammmmmmmpaaaaa seperti ini :

 
Lumayan juga nih hehehe, kalau adonan kue di buat dengan benar, hati-hati dan penuh kasih sayang maka kue yang di hasilkan menjadi mengembang, lebih enak..pokonya lebih baik.top..top..top !!!


Setelah merasa punya Bakat "ciyeeee" maksudnya bakat membuat kue blackforest, aq mulai gencar berpromosi, yang awalnya temen-temen aq suruh cobain kue buatan q, walau banyak yang ga percaya hiks-hiks..( tapi kue ini bener2 buatan q loh) biarin aja lah, yang penting mereka sudah merasakan kelezatan kue buatan q hihihii..dan selang beberapa hari berpromosi, Alhamdulillah ada yang memesan juga untuk ulang tahun ibunya..dan akhirnya lama-kelamaan banyak orderan kue blackforest yang aq dapatkan.. mulai dari temen sendiri, temen mamah, saudara-saudara, temen saudara, sampai nenek q juga pesan kue blackforest dari q...waaaa senangnyaaa...Lumayan untuk nambahin uang saku...
Puas sekali melihat mereka senang dengan kue blackforest buatan q, apalagi dengan kata ENAAK kue blackforestnya waaahh serasa melayang-layang di udara..apalagi di tambahin kata-kata ENAK BANGEEET itu serasa berada di planet kali ya hiiihii..:p

Semua orang juga bisa kok khususnya para wanita membuat kue blackforest yang rasanya enaaaakk banget, nih aq kasih resep kue blackforest buatan q :

Bahan Black Forest Cake:
  • 100 gr tepung terigu
  • 1  sdm sponge-28
  • 8 butir telur
  • 60 gr cokelat bubuk
  • 40 gr tepung maizena
  • 100 gr mentega (lelehkan)
  • 200 gr gula pasir
  • 1/4 sdt vanili
  • 500 gr whipped cream (kocok kaku)
  • 10 buah strawberry segar
  • 100 gr dark cooking cokelat
Cara Membuat Black Forest:
  1. Campur dan aduk rata, terigu, cokelat bubuk dan maizena
  2. Di tempat terpisah, kocok telur, gula dan sponge-28 hingga mengembang
  3. Masukkan campuran tepung sambil diayak
  4. Aduk hingga tercampur rata
  5. Masukkan mentega
  6. Aduk rata
  7. Masukkan dalam loyang bulan 20cm
  8. Panggang hingga matang
  9. DinginkaN
  10. Oleskan whipped cream pada satu lapisan dan lakukan juga untuk lapisan kedua
  11. beri olesan selai strawberry atau blue berry ( sesuai selera pada tiap lapisan kue)
  12. dan  berikan cerry atau  strawberry untuk hiasan di atasnya ( sebagai pemanis).
       SELAMAT MENCOBA ^___^

    Tetapi jika malas membuatnya juga bisa pesan dengan saya, dan masalah harga bisa dapat sedikit korting an dari saya HOHOHOHOHOHO  ^_^


    Sebagian kue blackforest yang aq buat :





































    Buatlah sesuatu dengan apa yang bisa kamu lakukuan, walaupun hasilnya tidak seperti yang kamu harapkan, tetapi dari hasil yang kamu buat tersebut dapat menjadikan dirimu tahu dan mengerti seberapa dalamnya kemampuan di dalam diri yang kamu miliki.

    by : VIETHA..

    1 komentar:

    1. wedew,, temen gw ini sudah maju,,, dari berbagai sisi,,, sukses ya.. jangan lupakan "romusha", hahahahaha kok jadi ke romusha,, (ingetkan dg kata2 itu?) gw mesen kue... untuk memastikan,, kasih gratisan dulu ya ;)

      BalasHapus